Terima Kunker Komisi II DPR RI, Pemkab Bekasi Siap Dukung dan Fasilitasi Penyelenggaraan Pemilu 2024

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI di ruang rapat KH.R Ma’mun Nawawi, Gedung Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, pada Senin (05/06/2023). Dalam kesempatan tersebut Komisi II DPR RI bersama Pemkab, KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi membahas persiapan dan kesiapan Pemilu tahun 2024.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi terus mendukung dan memfasilitasi penyelenggara Pemilu, terutama di tingkat kecamatan dan desa.

“Bagaimana fasilitasi pak camat, jajaran dan kepala desa terhadap penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan dan desa. Ini besok insya Allah dalam rapim akan kita jadikan evaluasi,” jelas Dani Ramdan usai menerima kunker DPR RI Komisi II.

Dani menerangkan dalam kesiapan Pemilu tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi terus mendukung KPU dan Bawaslu agar maksimal dalam setiap proses Pemilu yang dijalankan.

“Komisi 2 DPR RI mengecek bagaimana kesiapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, kepada KPU, Bawaslu, dan bagaimana dukungan Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap kesiapan Pemilu,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa mengatakan jika jajaran ingin mendengar langsung mengenai kesiapan Pemilu di Kabupaten Bekasi, dari Bupati, KPU, Bawaslu setempat.

Hal ini dilakukan karena Komisi II DPR RI menyadari Pemilu serentak yang kedua kali dilaksanakan ini memiliki tingkat kerumitan. Terlebih lagi, selang beberapa bulan selanjutnya di tahun 2024, akan digelar Pemilihan Kepala Daerah.

“Dan juga ini membutuhkan tingkat profesionalisme para penyelenggara karena waktunya itu berhimpitan dan tidak jauh. Karena itu Komisi II berkepentingan untuk memastikan. KPU, Bawaslu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, benar-benar siap menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang,” jelasnya.

Kesiapan tersebut, tambahnya, diantaranya adalah mengenai proses maupun tahapan yang telah dan akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Bekasi.

“Misalnya melalui PKPU-PKPU yang telah kita sepakati, terkait dengan kampanye, dana kampanye, penyediaan logistik dan lain sebagainya kita ingin pastikan itu,” ungkapnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *