Sehat dan Bahagia di Usia Matang: Pesan Ketua GOW Kabupaten Bekasi

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT РGabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan bertema Sehat dan Bahagia di Usia Matang yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, pada Senin (24/6/2024). Acara rutin tersebut menghadirkan nara sumber Eni Gustina.

Ketua GOW Kabupaten Bekasi Vera Susanti menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan persiapan perempuan pada usia lanjut sekaligus membahas ageisme atau diskriminasi usia yang masih mengakar di Indonesia.

“Maka dari itu GOW hadir dalam memberikan sosialisasi kepada kaum wanita untuk lebih mengetahui dalam usia matang tersebut agar lebih produktif dalam kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut Vera mengatakan, bahwa kegiatan ini juga untuk membedah isu diskriminasi usia yang kerap terjadi di Kabupaten Bekasi.

“Soal perempuan di usia matang bukan hanya tentang perspektif kesehatan saja, tapi juga semua sisi, khususnya yang terkini dan sedang ramai yaitu pelabelan perempuan usia 30 ke atas yang sulit mencari kerja karena batas usia yang diberlakukan pada persyaratan kerja kebanyakan masih sangat diskriminatif,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para wanita yang usianya matang agar bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Dari diskusi pada kegiatan ini semoga menjadi solusi dan memperkuat isu diskriminasi usia ini untuk menjadi perhatian pemerintah” terangnya.

Sementara itu Eni Gustina sebagai narasumber dalam pemaparannya menyampaikan bahwa ada tiga poin penting yang sangat berpengaruh pada manusia di usia matang

“Lifestyle atau gaya hidup, pola pikir, dan pengetahuan. Ketiga hal ini tidak bisa dipisahkan semua saling berkaitan untuk mempersiapkan diri pada usia matang,” tutupnya.

Kegiatan Rutinan dihadiri oleh perwakilan masing-masing organisasi wanita Se-Kabupaten Bekasi seperti Korpri, Perwari dan Muslimat NU. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *