Polres Metro Bekasi Bersama PDAM Tirta Bhagasasi Resmikan Bantuan Sarana Penampungan Air Bersih di Desa Medalkrisna

DAILYBEKASI.COM, BOJONGMANGU – Polres Metro Bekasi meresmikan bantuan sarana penampungan air bersih di Kampung Bedeng RT 09/05 Desa Medalkrisna, Kecamatan Bojongmangu pada Jumat (15/09/2023).

Peresmian dihadiri langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya, Dirut PT. Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim, Muspika Kecamatan Bojongmangu, Pemdes Medalkrisna, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk bhakti sosial dan kepedulian kepada masyarakat yang kesulitan air bersih dikala musim kemarau.

“Dengan adanya penampungan air kapasitas 5000 liter, bisa menjadi wadah yang nantinya dapat dimanfaatkan warga,” ujar Kombes Pol Twedi Aditya, Kapolres Metro Bekasi dalam sambutannya.

Kombes Pol. Twedi Aditya menjelaskan, ada tiga titik untuk tempat penampungan di Kecamatan Bojongmangu yaitu, Kampung Bedeng, Kampung Bojongmangu dan Kampung Babakan Kaum. Polres Metro Bekasi bekerjasama dengan PDAM akan mendistribusikan air bersih dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga.

Sementara itu Dirut PT PDAM Bekasi Usep Rahman Salim mengatakan, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi akan memberikan pasokan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

Apalagi, pendistribusian air bersih sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian sosial PDAM sebagai perusahaan plat merah milik Pemkab Bekasi.

“Bantuan pendistribusian air bersih ini akan rutin dilakukan setiap hari dan mudah mudahan  tahapan ke depan bisa menyambung saluran PDAM, ke masing masing rumah warga,” harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *