Pj Bupati Bekasi Resmikan FKUB dan Peletakan Batu Pertama Tempat Ibadah

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG UTARA – Pj Bupati Bekasi memimpin peletakan batu pertama untuk pembangunan enam rumah ibadah di Jababeka pada Senin (13/5/2024). Selain sebagai sarana ibadah, nantinya pembangunan rumah ibadah ini dapat memberikan pemahaman keragaman beragama kepada generasi muda di Kabupaten Bekasi.

“Ya, karena untuk semua serentak bersama pembangunannya diantaranya lebar dan luasnya, meskipun dalam bentuk pembangunan itu berbeda-beda sesuai ciri khas rumah ibadah agama masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, rumah ibadah ini adalah tujuannya lebih mengedekuasi bagi masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya generasi muda. Seperti memberikan pemahaman dalam keberagaman beragama di dalam bhineka tunggal ika.

‚ÄúSerta saling mengenal di antara berbagai agama, lebih jelasnya seperti Wisata Religi,” tambahnya.

Dani mengatakan, Pemerintahan Kabupaten dalam skema membangun moderasi beragama, contohnya ada pada pembangunan enam rumah ibadah yang bisa dikembangkan dengan optimal.

“Di antaranya untuk kegiatan bukan hanya para pemuka agama saja, melainkan ada juga Forum Pemuda Lintas Agama (Formula) yang sudah terbentuk dan disinilah mereka terus berkiprah moderasi agama di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Dani mengatakan, nanti kalau sudah terbentuk rumah ibadah, masyarakat dapat mengunjungi ataupun melihat secara langsung. Sehingga dapat melihat langsung kehidupan beragama di Kabupaten Bekasi.

“Ya, tentunya dibuka untuk umum di antaranya para pelajar, santri dan masyarakat masing-masing rumah ibadah dikunjungi seperti para pelajar, santri, serta wisatawan baik dari Kabupaten Bekasi maupun di luar,” ujarnya.

Ketua FKUB Kabupaten Bekasi Prof. Mahmud menambahkan, nantinya rumah ibadah tersebut berbasis digital. Sehingga para pengunjung lebih nyaman untuk berwisata di tempat rumah ibadah tersebut.

“Jadi ketika, dipencet tombolnya bisa mengetahui masing-masing rumah ibadah serta manfaatnya seperti apa, karena kita sudah mengikuti perkembangan zaman,” terangnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *