Pemkab Bekasi Pastikan Distribusi Kebutuhan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Dimasa Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus menyalurkan bantuan air bersih kebeberapa wilayah yang mengalami kekeringan. Mengingat, saat ini terdapat peningkatan jumlah desa yang terdampak kekeringan.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, Pemkab Bekasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan penanganan masalah kekeringan yang terjadi di Kabupaten Bekasi dengan mendistribusikan kebutuhan air bersih.

“Berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya dengan memasok kebutuhan air bersih kebeberapa wilayah yang terdampak kekeringan, melalukan pembuatan sumur satelit, penambahan debit air, normalisasi saluran, pipanisasi PDAM, standing Crops Pertanian,” jelas Dani Ramdan yang disampaikan secara virtual di Posko Tanggap Darurat Bencana Kekeringan di Gedung BPBD Kabupaten Bekasi pada Selasa (20/09/2023).

Sampai saat ini, Pemkab Bekasi bersama beberapa stakeholder sudah menyalurkan air bersih sebanyak 2.790.800 liter air bersih ke berbagai wilayah yang terdampak kekeringan.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Muchlis mengatakan, sebanyak 27 toren air,  3.000 jerigen dan 10.565 air mineral galon sudah didistribusikan ke wilayah yang terdampak kekeringan.

“Untuk saat ini sudah ada laporan ke kita, bahwa ada peningkatan jumlah desa sebanyak 46 desa dan Kecamatan Cabangbungin serta peningkatan jumlah jiwa bertambah menjadi 167.880 dengan 49.892 KK,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *