Ketua DPRD BN Holik Siap Dorong Anggaran untuk Lebaran Bekasi Tahun Depan

DAILYBEKASI.COM, TAMBUN UTARA – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik menegaskan, dirinya siap mendorong alokasi anggaran untuk kegiatan Lebaran Bekasi pada tahun yang akan datang, agar lebih meriah dan menampilkan lebih banyak lagi keragaman seni dan budaya.

Hal itu disampaikan BN Holik, saat menghadiri kegiatan Lebaran Bekasi tahun 2023 yang diinisiasi oleh Jajaka Nusantara bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, pada Sabtu (10/6/2023).

“Saya berharap kepada Disbudpora agar secara khusus untuk mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Lebaran tahun depan dan kami siap untuk mendorong menganggarkan dari DPRD,” ujarnya.

BN Holik mengatakan, Lebaran Bekasi adalah acara yang harus didukung karena menghadirkan berbagai seni budaya yang dapat menyatukan semua etnis, menampilkan keberagaman untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan memberikan edukasi tentang budaya yang beragam di Indonesia.

“Apalagi di acara ini ada kegiatan deklarasikan pemilu yang damai dan pameran UMKM dari produk asli Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan Lebaran Bekasi juga meningkatkan sinergitas antara para pegiat seni budaya, pemerintah daerah, Forkopimda, berbagai organisasi dan media.

“Ini adalah bagian dari kolaborasi yang saya pikir menjadi sesuatu yang sangat berarti untuk menjaga serta menjadikan kemajemukan Kabupaten Bekasi se-Nusantara untuk mengedepankan persatuan,” katanya.

BN Holik menegaskan, dirinya siap untuk mendorong kegiatan Lebaran Bekasi pada tahun yang akan datang untuk menjadikan sebagai kegiatan tahunan.

“Saya selaku Ketua DPRD mempunyai kewajiban senantiasa menyampaikan dan menjaga keutuhan bangsa dan negara. Salah satunya melalui keragaman seni dan budaya, dengan berlandasan empat pilar diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” terangnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *