Esports Indonesia Apresiasi Kinerja KONI Kabupaten Bekasi

DAILYBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT – Pengurus cabang olahraga Esports Indonesia (ESI) mengapresiasi kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi atas pembinaan kepada atlet dari seluruh cabang olahraga untuk kemajuan prestasi olahraga daerah.

Ketua Pengurus Cabang Esports Indonesia Kabupaten Bekasi Jiovanno Nahampun mengatakan pembinaan yang dilakukan KONI Kabupaten Bekasi terukur dan berkesinambungan kepada segenap cabang olahraga termasuk Esports yang terbilang baru.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja jajaran pengurus KONI Kabupaten Bekasi. Sebagai cabang eksebisi kami bahkan selalu dipantau agar bisa berprestasi,” kata Jio, Rabu (22/12/21).

Jiovanno mengaku setiap program yang diajukannya selalu mendapatkan dukungan penuh dari jajaran pengurus sehingga dalam waktu yang relatif singkat sudah mampu meraih prestasi maksimal.

“Sebagai cabor (cabang olahraga) baru, kita sangat didukung untuk program. Berkat dukungan penuh itu pula kami bisa menunjukkan prestasi Juara Umum di Piala Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Menurut dia KONI Kabupaten Bekasi tidak pernah lelah memonitor kinerja dan capaian setiap cabang olahraga mulai dari persiapan hingga pertandingan yang diikuti.

“Perkembangan persaingan medali di Piala Gubernur kemarin selalu dipantau KONI. Mereka juga ikut memantau saat atlet kita, atlet asli Kabupaten Bekasi mampu meraih medali perak di PON Papua,” katanya.

Dirinya berharap pemerintah daerah dan warga Kabupaten Bekasi turut mendukung cabang olahraga di bawah naungan KONI Kabupaten Bekasi agar mampu menuntaskan misi menjadi Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

“Kepemimpinan KONI saat ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Tantangan tahun depan kita harus menjadi Juara Umum Porprov Jawa Barat. Butuh dukungan segenap elemen mulai dari pemerintah daerah hingga segenap warga,” katanya.

Menurutnya, pembinaan terukur KONI Kabupaten Bekasi sejauh ini terbukti mampu menghasilkan prestasi maksimal bahkan pada ajang sekelas PON XX Papua lalu atlet-atlet asal Kabupaten Bekasi yang membela kontingen Jawa Barat berhasil menyumbang 39 medali emas, 22 perak, serta 29 perunggu. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *