Bangga! Puskesmas Wanasari Raih Penghargaan Inovasi Puskesmas Semiloka Tingkat Nasional

DAILYBERITA.COM, CIBITUNG – Kecamatan Cibitung kembali membawa nama baik Kabupaten Bekasi di kancah nasional dengan meraih penghargaan bergengsi Lomba Inovasi Puskesmas Semiloka Nasional ke-2 yang diselenggarakan oleh Apkesmi tahun 2022, di Padang, Sumatera Barat.

Kecamatan Cibitung, Encun Sunarto mengaku bangga dengan kinerja yang diraih wakil dari kecamatan Cibitung yang terus meningkat dari tahun ke tahun dengan menunjukkan hasil terbaik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Puskesmas Wanasari perwakilan kecamatan dan kabupaten berhasil meraih penghargaan dengan masuk sebagai 20 besar nasional dalam Lomba Inovasi Puskesmas Semiloka Tingkat Nasional,” kata Encun Sunarto, Kamis (27/10/22).

Encun menjelaskan, Puskesmas Wanasari berhasil meraih penghargaan tersebut melalui Inovasi Ayo Bersungguh-sungguh dalam Memerangi Gangguan Jiwa “Ayo Serius” yang dilaksanakan Puskesmas Wanasari sebagai program kerja.

“Ya, inovasi “Let’s Live” menjadi yang terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Tentunya penghargaan ini menandakan bahwa Kabupaten Bekasi merupakan kabupaten yang ramah dan peduli terhadap penyandang gangguan jiwa dengan cara menanggulangi masalah tersebut,” ungkapnya.

Lebih dari 600 Kepala Puskesmas dan Kepala Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten seluruh Indonesia hadir dalam acara Semiloka tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan pada 24-27 Oktober 2022 mengambil tema Penguatan Puskesmas Dalam Menghadapi Transformasi Pelayanan Primer Melalui Akreditasi, Implementasi BLUD, dan Peningkatan Kompetensi Kepala Puskesmas.

Lebih lanjut, pihak Kecamatan Cibitung menambahkan pihaknya merasa bangga dengan kinerja yang diraih Puskesmas Wanasari melalui Kepala Puskesmas dan jajarannya, serta masyarakat Wanasari yang terus berperan aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan.

“Semoga melalui penghargaan ini, Puskesmas Wanasari semakin terpacu menjalankan program kerjanya untuk melayani masyarakat, dan menjadi teladan bagi daerah lain,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *